Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional X (part 4)

Selasa, 12 Juli 2011 08:20 Diposting oleh Sania Rifa Zaharadina
Field Trip time :D

Sabtu (9 Juli 2011)
Nah, ini sebenernya yang aku tunggu-tunggu dari hari pertama. Pengen cepet-cepet hari Sabtu gara-gara itu hari field trip. Jadi, pertama kami pergi ke Makam  Pahlawan Nasional KH M. Hasyim Asy'ari dan makam gusdur. Di sana kami disuruh duduk terus mendengarkan penjelasan dari ketua pesantren sana. Kayak belajar sejarah lho dengernya. haha. Setelah itu kami bubar dan diberi waktu bebas sampe jam setengah 11. Aku sama widi langsung ngambil kesempatan buat foto di sana.

Setelah itu, kami naik mobil lagi buat pergi ke tempat manik-manik gudo. Gak nyampe 1 jam, kami udah tiba di sana. Banyak banget lho toko manik-maniknya :D Aku bareng temen-temen langsung pergi ke toko manik-manik yang mungkin itu pusatnya ;) Saking banyaknya jadi bingung milih yang mana.Di sana kalo beli banyak di diskon lagi. Jadi aku sama widi bareng bayarnya biar bisa dapet banyak potongan harga.

Widi sedang memilih manik-manik ;)

Agak lama juga sih di sini, mungkin sekitar 2 jam. Nah, abis ke sini kami pulang ke SMA 3. Terus ada lagi perjalanan ke Majapahit buat yang mau, dan bayar sendiri :p Aku gak ikut ke sana soalnya capek. Oh ya, banyak temen-temen yang udah pulang lho, jadi kamar aku sepi. Akhirnya aku pindah  ke kamar widi. Jadilah, malam terakhir tidur di atas kasur. Yang lain pergi ke majapahit, kami yang gak pergi terserah mau ngapain. Aku, widi., bobby ngerencanain buat jalan ke alun-alun Jombang.

Setelah kami mandi, aku, widi, bobby dan nambah kak merlin, anak dari maluku, pergi ke alun-alun. Kami ke sana cuma naik kaki soalnya lumayan deket sih. Di sana kami jalan-jalan dulu, foto-foto, baru deh makan :9 Kami milih makan mie ayam, yang sebenernya gak ada khas Jombangnya sama sekali. Tapi, rasa mie ayamnya enak lho, murah lagi, cuma 4000 rupiah.

Kami selesai makan pas magrib, terus kami langsung pulang ke SMA 3, soalnya kan belum solat maghrib. Aku solat maghrib di mushola SMA 3, sedangkan widi sama kak Merlin nungguin aku di luar. Selesai aku solat, kami kembali ke kamar. Gara-gara gak ada kerjaan di kamar, kami bertiga memutuskan untuk jalan-jalan (lagi) di SMA 3 itulah. Kami muter-muter 10 kali mungkin. Mana kami di stop sama mas argo buat ngobrol-ngobrol, jadi kayak ikut cerdas cermat. haha, kangeeen -__-

Waktu kami lagi duduk-duduk, mam wyd lewat. Mam wyd nanyain kami udah pernah naik delman (atau andong) belum. Kami jawab belum. Jadi, mam wyd nyuruh kami malam itu, naek delman. Enak banget laah. Kami keliling Jombang, ngelewatin alun-alun, yang ramenya kayak mau nonton konser Justin Bieber atau mungkin lebih kali. Iya sih, wajar soalnya ini kan malam minggu. Lima belas menitan kami naik delman, gak terasa kami udah nyampe lagi di SMA 3. Yaaaah, cepet banget. Sebelum mamang delmannya pergi kami ambil foto dulu.

Setelah itu, kalo gak salah pukul 10 malam, kami kembali ke kamar.

Minggu (10 Juli 2011)
Hari ini kembali ke Palembang. Yaaah, sedih pisah sama temen-temen T__T Tapi, gak apa deh, emang waktunya, it's time to back to Palembang :D Kami pergi pukul 8 dari SMA 3 dan nyampe di bandara Juanda jam 10.an. Di sana kami nyari makan dulu. Kami makan di Java cafe yang tau gak harga satu mangkok bakso itu 25 ribu. 25 ribu, bayangin! Padahal di dalam satu mangkok cuma ada 5 bakso kecil -__- Dan rasanya menurut aku standar. Tapi, gara-gara, aku, widi, bobby dan mam wyd udah terlanjur melangkahkan kaki dan duduk di situ, yah mau gimana lagi. Mau keluar, gak mungkinlaaah. Akhirnya kami makan bakso itu dengan sedikit berat hati tapi harus kami habisin sampe suapan terkahir biar gak sakit hatii. haha :p

Pesawat ke Jakarta itu land off jam 1. Kami nyampe di jakarta jam 3.an. Sampe bandara soekarno hatta itu kami langsung check in buat ke Palembang. Di jadwalnya pesawat land off jam 4, tapi sampe jam 4 kami mendengar pengumuman bahwa pesawat kami di delay 30-45 menit lagi. Yaaaah. Karena gitu, mam wyd langsung keluar dulu buat beli makanan, terus disusul sama widi dan bobby yang mau beli roti. Aku tetep  nunggu di waiting room. Mungki sekitar 5 atau 10 menit, ada pengumuman lagi kalo penumpang ke Palembang disuruh naik pesawat. Haaah? Langsung aja aku panik, ngeliat mam wyd, widi, sama bobby belum balik ke waiting room. Aku langsung sms bobby, telpon widi, telpon mam wyd, kalo pesawat udah mau berangkat. Aku bilang sama petugas di sana kalo masih ada penumpang pesawat Palembang.

Akhirnya bobby kembali disusul dengan mam wyd sama widi. Kami langsung ke pesawat. Alhamdulillah pesawatnya belum closed door. Kami pun langsung masuk. Gak lucu banget kalo kami ketinggalan pesawat kan -__- Perjalanan ke Palembang sekitar 45 menit. Kami mendarat pukul 5 lewat. Terus kami langsung ke tempat ngambil bagasi nungguin koper-koper kami. Karena bobby dijemput, terus aku sama widi, nebeng bobby pulang ke rumah. Thanks so much buat papanya bobby yang udah mau nganterin widi sama aku sampe ke rumah.
Arrived in Palembang. Welcome home :D

PIRN X bener-bener asik dan seru. PIRN X ini bener-bener mengisi liburanku dengan hal-hal yang menyenangkan dan menambah pengalaman, serta menambah teman, dari seluruh daerah di Indonesia. PIRN X ini membuat second Juy wish ku (Liburan menyenangkan dan mendapatkan atau bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat.) terkabul :D Alhamdulillah

Salam PIRN X ! :D

0 Response to "Perkemahan Ilmiah Remaja Nasional X (part 4)"