Ulang Tahun?

Selasa, 16 Agustus 2011 23:56 Diposting oleh Sania Rifa Zaharadina
Peringatan : Sebelum membaca paragraf di bawah, sebaiknya Anda langsung saja menurunkan ke bagian tulisan yang di bold di bawah. Karena sebenarnya itulah isi yang benar dari posting ini :) Tapi jika Anda mau membuang waktu sekadar membaca ke.bingung.an saya, silahkan! :D

Saya mulai mengetik semua ini saat laptop yang saya gunakan menunjukkan pukul 10:40

Berpikir. Terdiam. Sambil membuka beberapa website, social network yang biasa saya buka, yang berada di lain tab di mozilla firefox yang saya gunakan ini. Terkadang melirik hp menekan tombol untuk meng-unlock atau iseng menekan tombol bergambar telepon berwarna merah, sekedar membuat lampu hp itu menyala. Setiap tab saya lalui dan kembali lagi ke tab ini "Blogger: The Only Opinion - Buat Entri - Mozilla Firefox"

Pukul 10:54, ah dan baru saja berubah menjadi pukul 10:55
Saya benar-benar belum merasa mengantuk. Mengapa? Entahlah. Rasanya saya senang dengan kata itu. Entahlah. Sebuah kata yang cukup menjelaskan apa yang saya rasakan sekarang. Sebuah kata yang saya kira bisa menjawab semua pertanyaan. Entahlah. Dan sampai sekarang belum satu kata pun terukir di monitor ini berkenaan dengan tanggal hari ini. 16 Agustus 2011.

Mungkin bagi kalian tanggal itu tak berarti apapun. Tanggal itu hanya sekadar satu tanggal sebelum hari kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 2011. Tidak ada yang spesial.
Bagi saya tanggal itu merupakan sebuah pintu. Pintu menuju umur yang baru dan meninggalkan umur yang lama. I leave my 15 and I come to 16.

Umur.
Sebuah kata yang pendek, dan sering terdengar. Namun setelah saya pikirkan, umur itu menyimpan suatu makna. Umur itu berhubungan dengan waktu. Umur saya kemarin adalah 15 tahun tapi hari ini umur saya berubah, 16 tahun. Misal, detik ini umur saya 16 tahun 1 detik, dan umur saya 1 detik berikutnya bertambah menjadi 16 tahun 2 detik. Bahkan detik sekalipun bisa merubah umur saya.

Apa spesialnya dari sebuah ulang tahun yang dirayakan satu hari setahun, sedangkan detik yang berjalan saja sudah bisa merubah umurmu? Bahkan jujur, saya hanya mengerti kata ulang tahun itu hanya sebatas 'ulang tahun' Tidak lebih. Maaf, saya tidak bisa mendeskripsikannya.


Di saat seseorang sampai ke tanggal di mana ia dilahirkan, maka orang lain mulai mengucapkan selamat ulang tahun, happy birthday. Saya hanya berpikir itu sebuah tradisi. Ya, karena memang seperti itulah yang seharusnya. Sehingga saya ikuti. Padahal bisa saja kalau saya sekarang mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 16 tahun 14 hari 5 detik (atau berapapun ini) kepada seseorang yang tidak berulang tahun.
Kemudian apabila seseorang menemui tanggal yang sama dengan hari ia lahir, maka orang lain mulai sibuk menyiapkan kue, kado, surprise dll. Apa tujuan mereka? Lagi-lagi, apakah tradisi? Entahlah (Saya benar-benar senang dengan kata ini)
Jujur, saya juga bingung dengan apa yang saya tulis ini. Saya tak mengerti apa yang sedang saya ketik di atas. Baiknya, mari kita lewatkan saja.

Hari ini, saya menemui tanggal yang sama dengan hari saya dilahirkan. Itu berarti hari ini saya ulang tahun? Entahlah (lagi lagi kata ini)
Intinya saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang telah menyempatkan sebagian kecil dari umur hidupnya untuk berbicara, mengetik, menulis ucapan ulang tahun kepada saya. Yang telah memberikan saya some wishes. Bagaimana mungkin saya tidak berterima kasih. Mereka rela memberikan sedikit waktunya untuk mengucapkan semua itu.
Benar-benar, Thank You So Much For You All :D Love You :*



Dan kata-kata di bawah ini sebenarnya merupakan isi post yang 'sebenarnya'
This is my 16th birthday in August 16th :D Thanks for everyone who said happy birthday for me :D Hope I can be better than yesterday (actually, I must) Semoga di umur yang ke 16 ini, saya bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi kalian semua. Amin.
Hari ini saya menutup pintu lama yang bertuliskan 'umur:15' dan membuka pintu baru 'umur:16'
Semoga saya bisa menemukan kebaikan yang lebih di pintu umur yang baru saya masuki. Amin.
(Today, I close my old door 'age:15' and open the new door 'age:16' Hope my day in new door is better than my day in olda day! :D)

0 Response to "Ulang Tahun?"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.