Belum ditambah PPN -__-

Jumat, 02 September 2011 11:06 Diposting oleh Sania Rifa Zaharadina
Kemaren gue sama keluarga gue pergi ke PIM.
Kalo gak salah waktu itu pukul 12. Setibanya di PIM, kami langsung ke 21 buat ngecek ada film apa aja. Kalo gak salah, film di setiap studio itu beda-beda, jadi ada 6 film. Gue, adek gue sama kakak gue milih nonton Kungfu Panda 2 (3D) yang mulainya jam 13.50. Terus, orang tua gue milih di bawah lindungan (atau naungan ya?) kakbah yag mulainya jam 14.30. Karena masih satu jam lebih, kami turun ke bawah buat solat dan makan.

Kami makan di sebuah tempat makan (namanya dirahasiakan). Nah, disini ceritanya yang belum ditambah sama PPN itu.
Gue kan ngantri mau beli sundae terus ada anak-anak di samping gue. Megang uang lima ribu. Dia megang uang itu sambil ngomong "mbak, mesen monas.nya satu" Monas itu nama es krim cone yang harganya sekitar 4.500 lebih dikit gitu. Terus ada temen anak itu, nyusun uang dua ribuan sama ribuan. Berhubung gue lagi nungguin mbak-mbak itu nyiapin sundae, jadi gue ngeliatin anak itu deh. *gue gak kepo kok, cuma gue punya mata jadi otomatis bisa ngeliat deh* Gue itung anak itu megang uang empat ribu terus ditambahinnya sama uang receh lima ratusan *mau gimana lagi anak itu frontal banget nyusun uangnya* Jadi, kalo gue gak salah, jumlah duit di tangan anak itu 4.500.

Nah di sini gue cemas. Gimana kalo anak itu mau mesen monas juga. Harga yang tertera itu emang 4.545 (gak tau bener apa salah, pokoknya harga monas empat ribu lima ratus lebih dikit). Tapi itu kan harganya belum ditambah sama PPN. Kalo ditambah sama PPN, harganya jadi 5.000. Aduh gimana nih, kasihan anak itu nanti kalo dia gak jadi beli monas cuma gara-gara kurang PPN. Gak lucu bangeet -__- Hati gue kasihan, jadi otak gue mikir apa gue tambahin aja duit tuh anak pas anak itu nanti bayar ya *eaaa, sok baiik, sok peduli* haha, gue emang orangnya peduli lingkungan kok :p Atau gue bilang sama tuh anak kalo harga yang tertera disitu belum ditambah sama PPN, biar dia bisa nambahin uangnya, atau biar dia gak jadi beli biar gak malu gitu. Tapi, kasihan juga tuh anak gak jadi beli nanti -_- Oke, kayaknya gue mau nambahin uang tuh anak aja deh. #eaaa haha

Akhirnya sundae gue udah siap. Gue ambil, bayar, terus nungguin kembaliannya bentar. Nah, gue mau ngeliatin plus nungguin dua anak yang mau beli monas tadi. Satu anak tadi kan uangnya 5000, jadi dia bisa beli. Nah, gimana kabarnya anak yang uangnya 4.500 tadi? Gue mau bantuin ah :p hehe
Eh, tau gak ternyata yang terjadi apa?
Dua anak itu tiba-tiba berbalik arah, keluar dari antrian, dan keluar dari tempat makan itu. Mereka kayaknya gak jadi beli deh.
Lha, gue jadi bengong aja tuh ngeliatnya. Padahal gue udah ada niat baik mau nolongin. Tapi ya udah deh. Yang mau ditolongin aja udah gak ada lagi. Haha
Gara-gara PPN kan ini.

Hmm, gue bisa ambil pesan dari pengalaman ini. Seharusnya harga yang tertera itu baiknya udah ditambahin PPN, jadi kan kalo ada yang mau beli dan uangnya pas-pasan, gak malu kalo ternyata uangnya kurang. Atau juga buat tulisan besar-besar BELUM DITAMBAH PPN.

0 Response to "Belum ditambah PPN -__-"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.