Ikhlas

Sabtu, 16 April 2011 19:43 Diposting oleh Sania Rifa Zaharadina
Oke, jadi kayak biasa, hari sabtu, saya dan anak asrama lainnya pulang ke rumah dan libur satu minggu woooy!!! Haha
Nah, gara-gara bokap lagi dinas di luar kota, jadi saya dijemput nyokap deh naek motor. Karena udah dikasih tahu lewat telepon kemaren, jdi saya cuma bawa tas ransel sama tas jinjing (gak bawa koper, yaiyalah mau ditarok di mana nanti kalo bawa koper -_-)

Singkat cerita,  pas saya lagi naek motor, kan diem tuh, paling sama nyokap cuma ngobrol bentar, trs diem lagi. Akhirnya pikiran saya menerawang kemana-mana *eaaaa* Saya mikir gimana kalo pas lagi naek motor nanti tiba-tiba ada yang buka resleting tas saya dan ngambil dompet saya, yang sebenernya, saya jujur yaa, di dalem sana ada duit yang warna biru itu loooh, hasil penghematan saya selama di sekolah gak pernah jajan #lebay. Dan gimana kalo tas jinjing yang saya pangku itu tiba-tiba ditarik orang.. Terus nanti sayanya jadi gak punya baju batik lagi, novel pinjeman juga ilang nantinya. cukup-cukup, stop soal pikiran menerawangnya.

Pikiran bijak saya akhirnya membuahkan suatu pemikiran
Kalo kamu memberi seseorang itu ikhlas-ikhlas aja, daripada barang/benda yang kamu beli itu ludes di tangan pencopet. Sakit ati kan? Eh gak ya? Oh ya udah deh kalo gitu #cugak

Ribet ya kalimatnya? Hmm, nih saya contohin ya...
Ada seekor sapi yang ngasih sedekah buat si kambing soalnya kambing gak punya cukup uang untuk buat behel baru. Pas si kambing udah make behel dia tunjukkin deh sama si sapi. Sapi seneng deh ngeliat sahabatnya si kambing bisa punya gigi rata kayak si sapi. Sapi ikhlas memberi si kambing.

Nah, coba gini ceritanya.
Sapi yang kaya raya nyimpen uangnya di rumah. Dia gak mau sedekah sama si kambing. Suatu malam sapi tidur dan keesokan paginya sapi udah kehilangan uangnya yang setumpuk gunung itu. Sapi nyesel deh kenapa dia gak kasih uangnya ke kambing untuk buat behel si kambing. Kan kalo uangnya dikasih ke kambing, banyak untungnya, kambing bahagia dapet behel baru dan sapi dapet pahala. Eh, asal kalian tau aja nih yaa, lebih susah dapetin pahala lho daripada dapetin harta. Bener gak sih? Insya allah bener deh.
Nah tuh, Dasar sapi! Nyesek deh tu sapi! Nyimpen uang banyak-banyak taunya ludes duluan.

Udah ngertii belom? Understand? *gaya guru In ngomong 'understand' di crazy little thing called love*
Ya udah kalo lo gak ngerti-ngerti, langsung ke kesimpulannya aja dah

Kesimpulannya :
  • Kalo kamu itu memberi sesuatu landasi dengan dasar ikhlas.
  • Lebih baik memberi harta kita ke orang yang membutuhkan daripada memberi harta kita buat perampok yang kita gak tau kapan datengnya.

dan yang paling penting kalo kamu liat kambing gak pake behel, jangan sungkan kasih sedekah buat tuh kambing, kan kasian gigi kambingya gak rapi. Okeoke? ;)

Udah cukup di sini aja, dan kayaknya setelah saya baca ulang judulnya kurang cocok ya. 'Ikhlas' mungkin lebih baik diganti dengan
Ikhlas: Sapi dan Kambing

Hah, udah deh. Cukup! Cukup! Sebelum postingan ini menjadi semakin geje.
Saya akhiri wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Dada
Goodbye
Jangan lupa kasih komen yaa ;)
See youuu
Thank you for reading 

Orang rame-rame bawa obor buat ngelemparin saya, eh bukan, semua api di obor di matiin. 
Gelap.
#Plak
THE END.

Yeaaah, lampu hidup, semua orang bersorak, penulis posting tergelatak tidur nyenyak. #sumpahGEJEbanget #syukurlahnyadar #penulis beneran selesai dan pointer mouse me.klik tombol terbitkan entri
#akhirnya entri yang sumpahGEJEbanget ini tersebar dan dapat dibaca publik.

THE END (beneren nih kok, sueeer ! :D

0 Response to "Ikhlas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.