Dear Friends

Kamis, 21 April 2011 20:53 Diposting oleh Sania Rifa Zaharadina
Comic
Dear Friend
Ryo Takase

Suka baca komik nggak?
Nah, kali ini aku mau rekomendasiin komik yang berjudul Dear Friend ini. Komik ini salah satu komik yang ada di Nakayoshi Lovely. 

Sebenernya aku udah dari lama baca komik ini. Mungkin waktu aku kelas 2 smp. Komik ini menceritakan tentang persahabatan. Terus apa yang istimewa dari komik ini?
Hmm, komik ini bisa buat aku nangis. Hebat gak tuh? Biasa aja ya.
Jarang-jarang ada komik yang bisa bikin nangis. Tapi, gak tau sih apa gara-gara aku terlalu sensitif pada waktu itu atau emang ceritanya yang sedih.
Jadi, coba aja dibaca komiknya. To test your sensitive. Lho? Haha

Eh, gara-gara terlanjur udah buat posting tentang komik Dear Friend ini, gak lengkap kalo aku belum kasih gambaran ceritanya. Ini nih, enjoy read :

Dear Friend

Terkisahlah dua orang sahabat yaitu Ruka dan Ayuko. Ruka ini orangnya bisa dibilang perfect. Dia itu pinter, dalam pelajaran, cantik, baik, juga pinter dalam olahraga. Ruka ini pokoknya idola sekolah deh. Ayuko tidak seperfect Ruka, tetapi hal tersebut tidak menghambat mereka menjalin persahabatan ini.
Sampai suatu hari Ayuko secara tidak sengaja mendengar perkataan teman-teman Ruka.  
"Ruka, kenapa sih kamu berteman dengan anak itu? Menurutku sih penampilan dan prestasinya biasa-biasa saja. Ditambah lagi, dia itu nggak ikut klub manapun, jadi dia nggak menonjol. Kalau dibanding-bandingkan dengan Ruka, dia itu seperti katak merindiukan bulan lho"
Ayuko mengetahui hal tersebut. Ia tahu, ia memang tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan Ruka. Setelah mereka tumbuh dewasa, mereka sering dibanding-bandingkan dan Ayuko semakin tahu nilai dirinya. Ayuko berpikir apakah dia dan Ruka masih pantas untuk menjadi sahabat?
Tetapi, Ruka yang sangat baik ini menyakinkan Ayuko bahwa Ruka akan terus tetap menjadi sahabat Ayuko.
"Ayuko terus jadi temanku ya. Biarpun sudah dewasa, biarpun sudah jadi nenek-nenek. Teruslah jadi temanku"
Kalimat tersebut keluar dari mulut Ruka, Ayuko sangat terharu. Ruka yang perfect itu tetap mau menjadi sahabat dari seorang Ayuko yang tidak ada apa-apanya ini.

Dan suatu hari persahabatan mereka mulai retak gara-gara hal sepele.
Waktu itu Ayuko meminta Ruka menemaninya sepulang sekolah tetapi Ruka berkata bahwa ia tidak bisa karena ia ada urusan di rumah. Tetapi, sepulang sekolah Ayuko justru melihat Ruka dengan Daichi, yang bisa dibilang sebagai cowok populer di sekolah mereka, di dalam sebuah restoran. Mereka terlihat bahagia. Ayuko kecewa dengan hal tersebut. Padahal Ruka bilang bahwa tidak ada hubungan apa-apa antara Ruka dan Daichi, dan Ruka juga berkata bahwa "nggak ada rahasia di antara sahabat kan?" Tetapi itu bertolak-belakang dengan apa yang dilihat Ayuko. Apakah Ruka mengkhianatinya?

Gara-gara hal tersebut, Ayuko mengambil keputusan untuk mendiamkan Ruka.
Dalam jalan pulang ke rumah, Ruka memanggil Ayuko dan memberikan sebuah amplop dan berkata "ini pemberitahuan". Ayuko yang masih menyimpan rasa kecewa pada Ruka menerima surat tersebut walaupun dengan tidak ikhlas. Ruka kemudian segera berlari pergi "Kalau sekarang, aku udah nggak mau tahu kalau kamu sudah jadian dengan Daichi" hati Ayuko berkata.

CKIIIIIIT !! BRAAKK !!

Benar-benar kecelakaan yang menyedihkan, sangat disayangkan, Ruka Sagimiya yang dicintai oleh sekolah dan klub olahraga itu meninggal. Kaliamat tersebut terdengar dari orang yang sedang berbicara di microphone. Upacara kematian Ruka diadakan di sekolah. Ayuko tidak pernah menyangka bahwa Ruka akan pergi duluan daripada dirinya.
"Ini semua gara-gara kau! Kalau saja Ruka tak menemuimu kemarin" "Mengapa tidak kau saja yang mati!"
Ayuko benar-benar tak bisa melakukan apa-apa, dia terdiam,  menangis. Teman-teman satu klub Ruka hampir saja mengeroyok Ayuko kalau saja Daichi tidak mencegah mereka.
Ayuko segera berlari. Dia sungguh tak tahu apa yang harus dilakukannya. Dia menyesal? Sangat!
"Benar juga, mengapa tidak aku saja yang mati. Orang seperti aku ini ada maupun tidak ada tidak akan menguntungkan siapa pun. Ya, kan Ruka? Kenapa kamu mau menjadi temanku?"
Ayuko menangis. Rasanya ia juga ingin pergi meninggalkan dunia ini.

Ia pun teringat dengan surat yang diberikan Ruka kepadanya. Surat yang diberikan Ruka kepadanya yang menyebabkan Ruka harus pergi dari dunia ini. Dibukanya surat itu dan ia pun mulai membacanya.

Untuk Ayuko, maaf ya. Akhir-akhir ini ada yang kurahasiakan darimu. Aku menemui Daichi tanpa mengatakannya pada Ayuko, karena aku menyadari perasaan Daichi. Aku nggak bisa menahan diri untuk tidak memastikannya... akhirnya dia mengaku juga! Si Daichi itu menyukai Ayuko lho. 

Hah? Jadi Ruka dan Daichi itu tidak jadian. Ayuko melanjutkan membaca surat itu.

Aku senang sekali. Karena ada orang yang menyadari kebaikan Ayuko. Kebaikan Ayuko itu... kamu itu sangat memperhatikan perasaan orang lain. Lalu, meski kamu merasa dirugikan dan disakiti kamu tetap tersenyum. Hanya saja, semoga Ayuko tidak lebih tersakiti dengan kebaikanmu itu. Jangan sembunyikan perasaanmu. Peliharalah baik-baik perasaan itu. Daichi orang yang baik. Mungkin dia akan menjadi pacarmu, Tapi.. Kumohon, Ayuko tetaplah menjadi temanku, ya. Kan kita janji waktu itu. Janji yang paling penting yang pernah kubuat seumur hidupku. 

Tangisan Ayuko pecah. Sekarang, dia benar-benar menyesal.
Ruka, bagiku juga. Itu adalah janji yang paling penting. Seharusnya aku lebih mempercayai Ruka.

Ruka, aku sangat menyanyangimu. Ruka, tunggu aku di sana, ya. Mungkin setelah aku dewasa, mungkin setelah aku jadi nenek-nenek. Aku tidak akan melupakanmu seumur hidupku. Karena kamu adalah sahabatku.

The End.

Udah selesai. Kurang lebih gitulah ceritanya.
Sederhana ya ceritanya, tapi gak tau kenapa waktu itu aku nangis baca komik ini.
Pokoknya antar sahabat itu saling menghargai dan saling percaya satu sama lain aja deh ;) Because, that's the point of relationship, right?

0 Response to "Dear Friends"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.