Acara Lingkungan Hidup

Kamis, 09 Juni 2011 20:30 Diposting oleh Sania Rifa Zaharadina
Eh eh, mau tau gak kerjaan gue hari ini apa? 
ENGGAAAK ! #krik

Tapi, walaupun lo semua pada gak mau gue masih mau tetep cerita kok ;)
Eh jadi kelas gue itu disuruh dateng ke gelora sriwijaya buat menghadiri acara peringatan lingkungan hidup. Dan cuma info tambahan hari lingkungan hidup itu sebenernya 5 Juni, bukan hari ini, 9 Juni.
Inget ya, 5 Juni hari Lingkungan Hidup, siapa tau keluar di soal UN lo nanti :p

Sebagai pembuka, gue mau ceritain dulu nih bagaimana galaunya gue pas malem kamis. Galau mau dateng apa nggak besok. Dengan alasan yang gue tau sebenernya murahan yaitu 'nggak ada yang nganter.' Hellooow, jaman sekarang udah canggih, alasan gitu gak bisa jadi alasan.. Yah, gue tau. Makanya itu gue mencari teman yang bisa ditebengi dan tentunya bersedia kalo gue nebeng. Tentu gue nanyain temen yang rumahnya deket sama rumah gue.. Yaiyalah, buat apa gue nanya temen yang rumannya di ujung kulon sana. Alhamdulillah, ternyata ada! Filza bersedia ditebengin gue tapi dengan syarat dia gak bisa nanggung pulang acara nanti. Siip, gue terima aja tuh tawaran. Pulangnya nanti? kalo kato wong palembang tu - berijo bae kagek -

Dan satu lagi masalah  yaitu gue bingung gelora sriwijaya itu yang disamping PS atau yang di jakabaring. Awalnya sih gue udah yakin kalo itu yang di jakabaring, tempat foto hysteria waktu itu.  Tapi, ada yang bilang itu tu yang disamping PS.. Naah, buat bingung lagi kan.. *maap deh gue lahir di palembang tapi gak tau banyak ttg palembang, nama jalan di palembang aja kadang gue bingung* Maaf yaa pak presiden, pak gubernur..

Filza jemput gue baru jemput tika terus kita langsung cabut ke jakabaring (yeaah, kan emang bener gelora sriwijaya itu di jakabaring) Kami nyampe sana udah jam 8 lewat tuh.. Yang laen udah pada ganti baju warna putih-ijo-kuning. Lah, gue bingung aja liat mereka dapet baju itu darimana.. Ternyata emang dikasih gratis kok, nggak beli. Sekali lagi, gratis kok! GRATIS, tenang aja!  *Yaudah, biasa aja woy, waya-waya baju gratis. 
Yaah, elo, gue dag-dig-dug nih soalnya, gue cuma takut nih kalo bajunya itu beli, nggak bisa jalan ke mall lagi deh nanti gue #oke.lebay

Bajunya itu tangan pendek guys dan gue gak ada manset, jadi satu-satunya cara langsung aja deh gue pake baju itu. Oh ya, awalnya kami disuruh pake seragam khusus atau seragam warna ijo.. Kalo tau dapet baju gitu, gue tadi bawa manset plus pake jeans aja kali ya.. Untungnya, gak aneh-aneh banget gue pake seragam dilapisi baju kaos lingkungan hidup itu. 


Dan lo pada tau gak, acara itu baru dimulai setelah bapak wakil gubernur dateng jadi sekitar jam 9.an deh mulainya. Emang kebiasaan deh, orang penting itu seringnya ditunggu bukannya justru menunggu. Kapa-kapan ya da orang penting menunggu.. Gak tau deh. Acara itu kata temen-temen gue dan gue setuju juga, kayak acara undangan kawinan. Dateng-duduk-makan-pulang. Sayangnya, gak ada acara salam-salaman sama calon pengantin.. Haha

Sebenernya di acara itu ada pembagian hadiah lomba dan penghargaan adiwiyata, atau adipura atau kalapataru atau apalah namanya. Terus juga ada sambutan dari bapak wakil gubernur yang ngomongi tentang lingkungan.. Maap ya pak, gue gak terlalu dengerin omongan bapak. Tapi, intinya kita harus menjaga lingkungan dan hutan itu penyangga kehidupan. bener gak? itu deh pokoknya yang gue dapet. Kemudian pelepasan satwa yang katanya melepas 1000 burung tapi perasaan gue nggak nyampe deh tadi burungnya 1000 -___-

Acara selesai dan kami dapet brasserie, nasi kotak :) Haha, jadi nih ya, keuntungan dateng ke situ tuh : dapet baju, topi, snack, brasserie, nasi kotak.. Jadilah, daripada gak ada yang didapet. Pulang dari acara itu anak cowok udah pada pulang naek motor.. Mereka disuruh bawa bibit yang dikasih ke sekolah. Sabar ya temaaan, kalo kalian ikhlas dapet pahala kok :) Anak cowok yang belum pulang itu cuma satu, edwin. Akhirnya dia jadi korban dari kegilaan kami buat berfoto. Dia kami suruh jadi fotografer buat kami foto-foto.. Haha, maap ya win.

Nah, terus masalah pulang nih.. Pas pergi tadi kan gue bilang kalo pulangnya berijo bae. Dan harus disyukuri lagi, emang ada jalan buat kami untuk pulang ke rumah. Emang bener kok, banyak jalan menuju roma, banyak jalan menuju ruma #geje #krik Kami nebeng rain sampe PIM, naek transmusi dan naek angkot jurusan pusri. Kami nyampe rumah sekitar jam 1 an deh kalo gak salah.

 Okay, that's my journey for today :D
Keep reading yaa !

0 Response to "Acara Lingkungan Hidup"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.