Be Patient!

Rabu, 15 Agustus 2012 21:51 Diposting oleh Sania Rifa Zaharadina

“Orang sabar disayang Allah”

“Yang sabar ya, ini cobaan dari Allah”

Di dalam kehidupan, mungkin kita pernah mendengar kata-kata di atas. Saat kita ditimpa musibah, saat kita merasa disakiti oleh orang lain, saat kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan. Di saat itulah kita harus bersabar.

Berpegang pada keyakinan bahwa segala kejadian itu ada hikmah yang bisa diambil, tentu kita harus bisa membuka mata, hati dan pikiran kita. Kita harus bisa melihat hikmah dari semua sisi, baik itu sisi negatif maupun sisi positif. Kemudian kita harus bersabar, tidak menyerah, dan terus berusaha. Whatever happening to you, life still keep going.
 
Namun, terkadang kita merasa sudah terlalu sering bersabar. Kita lelah untuk bersabar. Kita lelah menunggu tanpa tahu apa yang kita tunggu. Kita berpikir bahwa tidak ada yang didapatkan dari bersabar. Hingga kita berpikir bahwa Allah tidak memberikan kita apapun, padahal kita telah banyak bersabar.

Bila kita pernah berpikiran seperti itu, satu hal yang tetap harus kita pegang teguh yaitu percaya. Kita harus tetap percaya pada Allah Swt. Kita harus percaya pada keyakinan awal kita bahwa semua kejadian itu ada hikmah yang bisa diambil. Allah Swt. berfirman dalam Surat Hud (11) ayat 115 berikut ini.

115. Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang yang berbuat kebaikan. 

Tetap bersabarlah, teman! Tetap percaya! Karena sebenarnya perjuanganmu tidak sia-sia, kesabaranmu tidak sia-sia :) Dan tentunya kesabaranmu harus disertai perjuangan tanpa kenal lelah!


0 Response to "Be Patient!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.